DUCATI PANIGALE V4

Ducati Panigale V4 adalah superbike andalan Ducati yang menggabungkan teknologi balap MotoGP dengan kepraktisan motor jalan raya. Desainnya sangat agresif dan aerodinamis, lengkap dengan winglet di fairing depan yang bukan hanya estetis, tapi juga fungsional untuk menambah downforce saat kecepatan tinggi. Tampilan khas Ducati dengan lampu LED sipit dan bodi ramping membuatnya terlihat seperti motor sirkuit sejati.

Motor ini ditenagai oleh mesin Desmosedici Stradale V4 berkapasitas 1.103 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 215 hp pada 13.000 rpm dan torsi sekitar 123 Nm. Mesin V4 ini memberikan karakter tenaga linear, cepat, dan bertenaga dari putaran bawah hingga atas—mirip seperti performa motor balap MotoGP. Sistem quickshifter dua arah dan slipper clutch membuat perpindahan gigi terasa halus dan agresif.

Untuk pengendalian, Panigale V4 menggunakan rangka aluminium monocoque yang ringan, suspensi depan Showa BPF (Big Piston Fork), dan suspensi belakang Sachs. Pada varian S, suspensinya menggunakan ร–hlins semi-aktif. Motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman canggih dari Brembo Stylema, dengan dual disc 330 mm di depan, memberikan daya cengkeram optimal untuk performa balap.

Dari sisi elektronik, Panigale V4 dibekali paket teknologi lengkap seperti Cornering ABS, Traction Control, Wheelie Control, Engine Brake Control, dan riding mode yang bisa disesuaikan. Layar TFT warna 5 inci menampilkan data secara real-time, dan semua sistem elektroniknya dapat disesuaikan untuk penggunaan jalan raya maupun sirkuit. Varian S dan SP bahkan memiliki level lebih tinggi dari sisi teknologi dan bobot.

Secara keseluruhan, Ducati Panigale V4 adalah salah satu superbike paling murni dan canggih di dunia. Ia bukan hanya cepat dan kuat, tetapi juga presisi dalam pengendalian, dengan desain yang menjadi simbol performa dan gaya Italia. Cocok untuk pengendara yang ingin merasakan sensasi balap MotoGP di jalan atau lintasan, Panigale V4 adalah kombinasi sempurna antara teknologi, kecepatan, dan keindahan.

Mission racetrack.

Berdasarkan pengalaman Ducati Corse, tata letak sasis bertujuan untuk meningkatkan performa lintasan, atau lebih tepatnya waktu putaran yang lebih cepat yang dicapai dengan lebih sedikit tenaga dan dapat ditiru secara lebih konsisten oleh para amatir dan profesional. Berkat solusi seperti Ducati Hollow Symmetrical Swingarm dan Front Frame dengan kekakuan lateral yang berkurang, Panigale V4 baru lebih cepat melewati fase-fase paling sulit dalam berkendara di lintasan.


Technological re-evolution.

Solusi elektronik yang terintegrasi ke dalam Panigale V4 baru menawarkan pengendara sepeda motor super yang lebih aman dan canggih yang dapat meningkatkan kemampuan berkendara setiap pengendara.

The heart of performance.

Panigale V4 terbaru ini menggunakan Desmosedici Stradale generasi terbaru. Mesin turunan MotoGP ini telah berevolusi untuk memenuhi standar Euro 5+ dan ambang batas kebisingan yang ketat, menghasilkan tenaga maksimum 216 hp dan bobot yang lebih ringan 1 kg.


๐Ÿ”ง Mesin dan Performa

  • Tipe Mesin: Desmosedici Stradale V4, 90° V4, counter-rotating crankshaft
  • Kapasitas: 1.103 cc
  • Tenaga Maksimum: 215,15 hp (158 kW) @ 13.000 rpm
  • Torsi Maksimum: 123,6 Nm @ 9.500 rpm
  • Rasio Kompresi: 14:1
  • Sistem Bahan Bakar: Injeksi elektronik dengan throttle bodies elliptical rider-by-wire
  • Transmisi: 6-percepatan dengan quickshifter Ducati Quick Shift (DQS) Evo 2
  • Final Drive: Rantai (rasio depan 16, belakang 41)
  • Sistem Kopling: Kopling basah multiplat hidrolik dengan master silinder self-bleeding(fasterwheeler.com, ducatihamburg.de)

๐Ÿ› ️ Rangka dan Suspensi

  • Rangka: Monocoque aluminium
  • Suspensi Depan: Showa BPF 43 mm, travel 120 mm, dapat disetel (kompresi, preload, rebound)
  • Suspensi Belakang: Sachs monoshock, travel 130 mm, dapat disetel (kompresi, preload, rebound)
  • Sistem Pengereman Depan: Dual disc 330 mm dengan kaliper monobloc Brembo Stylema M4.32, dilengkapi dengan Bosch Cornering ABS EVO dan master silinder self-bleeding
  • Sistem Pengereman Belakang: Disc 245 mm dengan kaliper 2-piston, dilengkapi dengan Bosch Cornering ABS EVO(fasterwheeler.com, 1000ps.com, ducati.com)

๐Ÿ“ Dimensi dan Berat

  • Panjang: 2.100 mm
  • Lebar: 805 mm
  • Tinggi: 850 mm (tinggi jok)
  • Jarak Sumbu Roda: 1.469 mm
  • Trail: 100 mm
  • Berat Kering: 175 kg
  • Berat Isi (wet weight): 198,5 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 17 liter
  • Kapasitas Oli Mesin: 3,8 liter
  • Kapasitas Oli Transmisi: 1,1 liter(ducati.com, ducatihamburg.de)

⚙️ Elektronik dan Fitur

  • Riding Modes: 3 mode berkendara (Race, Sport, Street)
  • Power Modes: 3 mode daya (Low, Medium, High)
  • Sistem Elektronik:
    • Bosch Cornering ABS EVO
    • Ducati Traction Control (DTC) EVO 3
    • Ducati Wheelie Control (DWC) EVO
    • Ducati Slide Control (DSC)
    • Engine Brake Control (EBC) EVO 2
    • Auto tire calibration
    • Launch Control
    • Ride-by-wire throttle
    • Shift assistant dengan blipper(ducati.com, 1000ps.com, ducatihamburg.de)

DUCATI PANIGALE V4
Rp 100.000.000
Pilihan Warna : Ducati Red, Matte Black,  Arctic White Silk, Grigio Silverston, dan  Tricolore 

 





 

Komentar

Postingan Populer

CHAT CUSTOMER

CHAT FRIENDS

mattjeacock