KAWASAKI NINJA ZX-25RR
Kawasaki Ninja ZX-25RR adalah motor sport 250cc yang menjadi
primadona di kelasnya karena menyuguhkan performa luar biasa yang jarang
ditemukan di segmen ini. Dikenal sebagai satu-satunya motor 250cc dengan
konfigurasi mesin 4-silinder segaris, ZX-25RR membawa nuansa motor supersport
kelas atas ke ranah motor sport ringan. Dari desain hingga teknologi, motor ini
benar-benar ditujukan untuk pecinta kecepatan dan performa yang ingin merasakan
sensasi balap dalam format mesin kecil.
Ditenagai oleh mesin 249,8 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 16
katup, dan berpendingin cairan, ZX-25RR mampu menghasilkan tenaga hingga
sekitar 51 PS (dengan RAM Air) pada 15.500 rpm dan torsi sekitar 22,9 Nm pada
14.500 rpm. Mesin ini sanggup berkitir hingga redline di atas 17.000 rpm,
menciptakan suara khas yang sangat mirip motor balap 600cc. Teknologi seperti
ride-by-wire dan throttle elektronik memastikan respons gas yang sangat presisi
dan agresif, menjadikannya motor dengan karakter balap sejati.
ZX-25RR juga dilengkapi fitur elektronik yang lengkap
seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), Quick Shifter dua arah (up &
down), Power Modes, dan sistem pengereman ABS. Ini membuat motor ini tak hanya
kencang, tapi juga aman dan mudah dikendalikan dalam berbagai kondisi jalan.
Suspensi depan menggunakan Showa SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston)
dan belakang dilengkapi monoshock horizontal dengan preload adjuster yang bisa
disesuaikan, meningkatkan kenyamanan dan stabilitas saat menikung cepat.
Dari sisi desain, ZX-25RR tampil sangat agresif dan
aerodinamis dengan DNA khas Kawasaki Ninja. Lampu LED depan ganda, fairing
tajam, serta bagian buritan yang runcing memperkuat aura balapnya. Posisi
berkendara lebih menunduk dan ergonomis untuk kecepatan tinggi, namun masih
cukup bersahabat untuk penggunaan harian. Detail kecil seperti knalpot
underbelly dan desain velg sporty juga menambah daya tarik visual motor ini.
Secara keseluruhan, Kawasaki Ninja ZX-25RR merupakan
terobosan besar di dunia motor sport ringan. Ia menawarkan kombinasi sempurna
antara teknologi tinggi, performa luar biasa, dan tampilan agresif. Motor ini
ideal untuk para pengendara yang menginginkan pengalaman berkendara yang
mendekati motor supersport, namun dalam format 250cc yang lebih ringan dan
terjangkau. ZX-25RR bukan hanya motor harian, tapi juga simbol semangat balap
yang dikemas dalam ukuran kompak.
Kawasaki Traction Control
Ninja ZX-25R adalah motor 250cc pertama yang dilengkapi
dengan fitur traction control. Sistem Kawasaki yang canggih ini menawarkan
tingkatan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat berada di
kondisi riding tertentu untuk menghadapi permukaan jalan dengan low-traction
dengan percaya diri. Dengan 3 rider selectable modes (3 mode Pengendara yang
dapat dipilih), Pengendara dapat memilih level instrusi yang sesuai dengan
situasi jalanan dan preferensi Pengendara.
Fierce Aura of an Apex Predator
Menjadi mesin paling poweful di kelas 250cc, styling Ninja
agresif dari Ninja ZX-25R memiliki aura fierce yang terpancar dari power yang
terkendali dan aksi yang mencengangkan.
The only In-Line Four in the 250cc class
Mesin baru Kawasaki dengan kapasitas 249.8 cc liquid-cooled DOHC In-Line Four yang kompak ini menjadi yang pertama di kelas 250cc. Dibangun dengan feedback dari model ZX lainnya, mesin yang hadir dengan high-performance yang menawarkan power terbesar di kelasnya dan rentang tarikan yang bisa mencapai lebih dari 17,000 rpm.
🔧 Mesin & Performa
-
Tipe Mesin: 4-tak, DOHC, 8 katup, berpendingin cairan (liquid-cooled)
-
Isi Silinder: 249,8 cc
-
Diameter x Langkah: 62,0 x 41,2 mm
-
Rasio Kompresi: 11,6:1
-
Tenaga Maksimum: 51 PS (sekitar 37,5 kW) pada 15.500 rpm dengan sistem Ram Air
-
Torsi Maksimum: 22,9 Nm pada 14.500 rpm
-
Sistem Bahan Bakar: Injeksi elektronik (Fuel Injection) dengan dua throttle body berdiameter 32 mm
-
Sistem Pengapian: Digital
-
Transmisi: 6-percepatan manual
-
Kopling: Wet multi-disc, manual
-
Sistem Starter: Elektrik
-
Sistem Final Drive: Rantai
🛠 Rangka & Suspensi
-
Tipe Rangka: Trellis baja berkekuatan tinggi
-
Suspensi Depan: Showa SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) berdiameter 37 mm dengan pengaturan preload yang dapat disesuaikan
-
Suspensi Belakang: Horizontal Back-link dengan shock BFRC lite
-
Perjalanan Roda Depan: 120 mm
-
Perjalanan Roda Belakang: 130 mm
-
Rem Depan: Cakram semi-floating berdiameter 310 mm dengan kaliper radial-mount
-
Rem Belakang: Cakram berdiameter 220 mm dengan kaliper dua piston
-
Ban Depan: 110/70-17M/C 54H
-
Ban Belakang: 140/70-17M/C 66H
📏 Dimensi & Bobot
-
Panjang x Lebar x Tinggi: 1.990 x 710 x 1.125 mm
-
Jarak Sumbu Roda: 1.370 mm
-
Jarak ke Tanah: 145 mm
-
Tinggi Jok: 795 mm
-
Berat Kosong: 167 kg
-
Berat Kering: 153 kg
-
Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 14 literkawasakisetapak.com+1zigwheels.my+1youtube.com+1youtube.com+1kawasaki-motor.co.idrideapart.comkawasaki-motor.co.id+4oto.com+4oto.detik.com+4kmi.kawasaki-global.com+7olx.co.id+7mobil123.com+7
⚙️ Fitur Tambahan
-
Assist & Slipper Clutch: Mempermudah perpindahan gigi dan mengurangi efek engine braking yang berlebihan
-
Ergo-Fit: Menyesuaikan posisi berkendara sesuai dengan postur pengendara
-
Economical Riding Indicator: Memberikan indikasi gaya berkendara yang hemat bahan bakar
-
KIPASS (Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System): Sistem pengapian tanpa kunci konvensional
-
Panel Instrumen TFT: Menampilkan informasi lengkap dengan desain modern dan konektivitas smartphone melalui aplikasi Rideology
-
Lampu Depan LED Ganda: Memberikan pencahayaan optimal dan tampilan agresif
Pilihan Warna : Lime Green / Ebony / Pearl Blizzard White
Komentar
Posting Komentar